PEKANBARU-Sebagai seorang kader Partai Golongan Karya (Golkar), Bupati Bengkalis Amril Mukminin berkesempatan menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau, Arsyadjuliandi Rachman oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Setya Novanto, Selasa(21/6/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Aryaduta tersebut turut dihadirisegenap pengurus DPD Golkar Riau, DPD Golkar kabupaten/kota se-Riau.Selain Bupati Amril, pelantikan partai berlambang pohon beringin itujuga dihadiri sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PartaiGolkar diantaranya Aisyah, Thamrin Mali, Sihol Pangaribuan, Hendri,Syamsu Dalimunte dan Syahrial.

Mengenakan kemeja putih gradiasi kuning khas warna Partai Golkar.Amril menyempatkan diri untuk berjabat tangan dan memperkenalkandirinya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Pusat, Setya Novanto.

Disela-sela acara, Amril Mukminin menyampaikan ucapan selamat padaketua dan segenap pengurus yang baru dilantik. "Mudah-mudahan ditangan kepengurusan yang baru, Golkar semakin dekat dengan rakyat,"ujar Amril.

Amril juga mendukung arahan Ketua Umum DPP Setya Novanto, bahwamembangun daerah harus dilakukan dengan sinergi oleh seluruh elemenyang ada, baik Pemerintah Daerah maupun partai politik. Sebelumnya,Setya Novanto dalam arahannya mengatakan eksekutif dan legislatif,harus bersama-sama merumuskan kebijakan terbaik bagi rakyat.

Diketahui, Arsyadjuliandi Rachman yang juga Gubernur Riau tersebutkembali dipercaya menakhodai Partai Golkar lima tahun ke depan. Priayang akrab disapa Andi Rachman ini terpilih secara aklamasi pada MusdaIX Partai Golkar Riau yang digelar pada akhir Februari 2016 lalu.

Total seluruh pengurus yang dilantik berjumlah 100 orang dan sebagaiKetua Harian Ruspan Aman, Sekretaris Rizaldy Am Abrus dan MaryenikYanda sebagai bendahara.

Selain pelantikan pengurus DPP Golkar Riau, turut dilantik HjSisiliati Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua Ikatan Istri DPD GolkarRiau oleh Ketua Umum Ikatan Istri DPP Golkar Pusat, Desti SetyaNovanto. rls