SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberikan kepada anak usia sekolah. Dia menjamin vaksin tersebut sudah melalui kajian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk penggunaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun.

"Bagi wali murid jangan lagi takut, vaksin ini aman," kata Bupati Adil saat menghadiri Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun serta Vaksinasi Booster bagi Masyarakat dan Lansia di SDN 012 Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat, Kamis (20/1/2022).

Dia mengharapkan seluruh siswa dan masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya di desa tersebut bisa vaksinasi 100 persen sehingga benar-benar terlindungi dari serangan wabah virus Corona. Untuk itu, dia mengajak seluruh stakeholder terkait bisa bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

"Apalagi varian Omicron ini yang jauh lebih berbahaya. Mudah-mudahan tidak sampai ke Meranti," harapnya.

GoRiau Foto bersama usai Launching Va
Foto bersama usai Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun serta Vaksinasi Booster bagi Masyarakat dan Lansia di SDN 012 Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya dalam Rakor bersama Bupati, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah mencapai 76,7 persen atau 160.392 orang, dari total jumlah penduduk 209.211 jiwa.

"Secara konsisten kita tingkatkan progres vaksinasi Meranti. Terlebih khusus pada target kita, yakni lansia serta anak yang berusia 6-11 tahun. Kita berharap vaksin di daerah ini bisa segera mencapai target 100 persen," ujarnya.

Ia mengaku bahwa ketersediaan vaksin di Polres saat ini berjumlah kurang lebih 1.014 dosis. Vaksin itu digunakan untuk gerai vaksin center di Polsek Tebingtinggi, serta SD yang ada Meranti.***