PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru melaksanakan pembagian Sembako kepada masyarakat di Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian sembako ini merupakan intruksi langsung dari Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru, Agung Nugroho. Dikatakan Agung, intruksi dari DPP sudah sangat jelas, dimana satu bulan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat ke-20, ditetapkan sebagai bulan bakti.

"Satu bulan sebelum 9 September 2021, kita menjadikan itu sebagai bulan bakti, banyak hal yang kita lakukan. Salah satunya membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan terpapar Covid-19," ujar Wakil Ketua DPRD Riau ini, Senin (16/8/2021).

Instruksi ini kata Agung tidak hanya dijalankan oleh pihaknya saja, namun juga dilaksanakan oleh DPC dan DPD se-Indonesia, salah satunya Kota Pekanbaru. Makanya, sebagai kader dirinya patuh atas instruksi tersebut.

"Kita melakukan pembagian sembako di Kecamatan Bukit Raya. Ada lima kelurahan disana, masing-masing kelurahan kita minta 50 data orang terdampak Covid-19, dan akan diserahkan oleh ketua ranting," terangnya.

Setelah itu, DPC Demokrat Pekanbaru akan melanjutkan pembagian sembako kepada pedagang di pinggir jalan. Dimana, berdasarkan laporan yang dia terima, para pedagang mengeluhkan omzet yang menurun.

Selain membagikan Sembako berisikan beras, telor, mie instan, gula, tepung dan lainnya, Demokrat juga akan membagikan cairan disinfektan kepada pengurus-pengurus masjid di Kota Pekanbaru sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di tempat ibadah.

"Kemudian, kita juga mengadakan lomba yang bisa diikuti oleh masyarakat meski berada di dalam rumah. Untuk info lomba bisa diakses di media sosial kita," tutupnya. ***