TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan membuka secara resmi sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (4/11/2015) semalam.

Kegiatan yang ditujukan kepada aparatur kota dan desa itu dihadiri juga oleh Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Lukman Edi, Anggota DPRD Riau, Abdul Wahid dan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Sosialisasi empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dijelaskan Bupati pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan DPR RI ini, karena baginya, aparatur desa adalah garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah.

''Kepada para peserta, saya harapkan dapat menggunakan hasil dari sosialisasi ini dengan baik di wilayah kerja masing-masing,'' tukas HM Wardan.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edi menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud keseriusan DPR RI dalam membina masyarakat yang ada di pedesaan.

Senada dengan Bupati Inhil, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi ilmu pemahaman yang dapat dijadikan modal bagi aparatur dalam memimpin pemerintahan yang ada di setiap desa.

''Melalui sosilisasi ini, pemerintah desa kiranya dapat selalu memperbaharui data tentang perkembangan pengelolaan dana desa, baik melalui APBD maupun APBN yang dikucurkan untuk pembangunan desa dan bisa diawasi bersama-sama,'' sebut Lukman Edi.(adv)