TELUKKUANTAN - Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) V Golkar Kuantan Singingi (Kuansing), Ahad (9/8/2020) malam di Telukkuantan.

Dalam sambutannya, Syamsuar menyatakan bahwa Kuansing merupakan lumbung suara Golkar. Kendati demikian, Syamsuar mengingatkan seluruh kader untuk belajar dari pengalaman.

"Pelajari kelemahan kita, itu yang harus kita isi. Apalagi saat ini masa pandemi, kampanye dibatasi. Manfaatkan media sosial agar masyarakat tahu program kita," ujar Syamsuar.

Syamsuar yakin kader Golkar ada ada dimana-mana. Meski demikian, Syamsuar berpesam agar tetap menyiapkan tim sukses dan relawan dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Kalau soal merebut hati rakyat, tak perlu saya ajarkan lagi. Sebab, sesepuh kita di sini, Pak Sukarmis yang kaya pengalaman. Kita harus bersinergi, kesampingkan ego dan kita harus kompak," ujar Syamsuar.

Syamsuar pun menyatakan kesiapannya untuk kampanye memenangkan Andi Putra - Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing. Ia mengenang masa Pilgubri lalu, dimana Syamsuar menjadi pemenang di Kuansing.

"Ini kantong suara saya. Insya Allah banyak yang cinta sama saya di Kuansing. Nanti kita sinergikan," ucap Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, DPP Golkar menargetkan menang 60 persen di Riau. Kuansing masuk prioritas Syamsuar dalam memenangkan Golkar.

Syamsuar menyadari bahwa pasangan Andi - Suhardiman Amby sudah memiliki cukup kursi untuk berpacu. Namun, ia akan mengupayakan partai tambahan, yakni Partai Demokrat.

"Nanti saya jumpai Ketua Demokrat Riau, mudah-mudahan bisa mendukung ASA," harap Syamsuar.

Syamsuar mengajak seluruh kader Golkar di Kuansing untuk terus berbuat bagi masyarakat. Ia berdoa agar Golkar tetap diberi kepercayaan oleh masyarakat.

Hadir dalam Musda V Golkar tersebut yakni Ketua Nasdem Kuansing Muslim, Pengurus Demokrat Fedrios Gusni, pengurus PKB Kuansing Agung Rahmat Hidayat, Ketua Hanura Kuansing Suhardiman Amby, Ketua Gerindra Kuansing Juprizal dan Ketua PKS Kuansing Syafril.***