SELATPANJANG - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam pada moment ini banyak masyarakat berbuat amal kebajikan semata-mata untuk mendapatkan Ridho Allah, seperti yang dilakukan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, dengan menggelar acara buka bersama dan silahturahmi bersama masyarakat sekaligus pemberian santuan bagi fakir miskin dan anak yatim, bertempat di rumah Dinas Sekda Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Sabtu (11/5/2019).

Acara turut dihadiri oleh Syaikh Jihat Yasin Imam Asal Palestina, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Ketua MUI Meranti H. Mustafa SAg, Perwakilan Danramil Selatpanjang, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda serta Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab Meranti, Rekan-Rekan media Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Kaum dhuafa dan anak yatim.

Dari pantauan media, sejak pukul 17.00 WIB kediaman Sekda Meranti H. Yulian Norwis sudah dipenuhi oleh ratusan masyarakat yang berada diseputaran kediaman Sekda, terlihat juga para kaum dhuafa dan anak yatim yang sengaja diundang untuk berbagi kebahagiaan, para warga kurang beruntung ini diberikan paket sembako dan sejumlah uang sebagai bentuk kepedulian Pemkab Meranti khususnya Sekda H. Yulian Norwis terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Putrinya dr. Tika selaku tuan rumah disaksikan Forkopimda dan seluruh tamu.

Ads
Kepada media dikatakan Sekda disela-sela acara, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan silahturahmi antara Sekda Meranti dan seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada dikediaman Sekda. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silahturahim dibulan penuh berkah ini.

Dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menjalani ibadah puasa.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga menjadi hamba Allah yang lebih baik kedepan," ucap Sekda.

Tak lupa Sekda juga mengajak masyarakat selama Ramadhan ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah wajib dan sunat.

"Semoga memasuki Bulan Ramadhan ini kita diberikan kesucian hati, kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan sempurna,,"ucapnya.

Sekedar informasi dalam acara buka bersama dikediamannya, Sekda kedatangan tamu istemewa yaini seorang Imam Masjid asal Palestina Syaikh Jihad Yasin kedatangan Syaikh asal timur tengah ini sengaja untuk dakwah sekaligus mengetuk pintu hati umat muslim di Meranti peduli atas perjuangan warga Palestina terutama dalam meyelamatkan Masjidil Aqsho dari jajahan Zionis Israel.

Kepada Sekda Meranti dan Forkopimda yang hadir, Syaikh Jihad Yasin mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas jamuan Pemkab Meranti khususnya Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM. 

Dalam acara itu Syaikh Jihad Yasin juga berkesempatan menyampaikan Tausiah Ramadhan yang memaparkan tentang umat muslim yang cerdas adalah orang yang bisa memanfaatkan setiap detik dibulan Ramadhan untuk amal dan kebajikan. Sesuai Sabda Rasulullah apabila seseorang mendapatkan ramadhan namun tak mendapatkan pengampunan Allah maka termasuk dalam golongan orang yang celaka.

Menurutnya bulan ramadhan sangat istimewa karena dibulan ini Allah membukakan pintu rahmat seluas luasnya. Sanking istimewanya diakhirat nanti banyak umat yang ingin dikembalikan kedunia semata-mata untuk beribadat kepada Allah karena saat diberikan kesempatan didunia selalu menyianyiakan dan orang seperti ini menurut Syaikh Jihad Yasin termasuk dalam golongan  orang yang merugi.

"Untuk itu mari bersama kita perbanyak ibadah hingga akhir bulan Ramadhan ini semoga kita menjadi umat muslim yang beruntung," pungkasnya.

Acara yang penuh hikmat dan bahagia itu ditutup dengan salam-salaman antara Sekda Meranti, Forkopimda dengan seluruh masyarakat yang hadir. (rls)