JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) membawa 25 UMKM alumni Brilianpreneur untuk berpartisipasi dalam New York (NY) NOW 2023 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang. Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen BRI dalam mendukung UMKM Indonesia untuk menembus pasar internasional.

Setelah sukses menyelenggarakan Brilianpreneur ke-4 pada Desember 2022, BRI menggelar kegiatan kurasi pada tanggal 8 Maret 2023 di Brilian Center, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Kurator dari Amerika Serikat, Jennifer Isaacson, yang memberikan seminar untuk mempersiapkan partisipasi UMKM dalam NY NOW 2023.

"Kami terus mendukung UMKM termasuk alumni Brilianpreneur terpilih untuk mengikuti kurasi oleh Kurator AS sehingga kualitas produk UMKM yang terpilih mengikuti event NY NOW 2023 betul-betul mampu bersaing secara internasional," ujar Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto.

NY NOW 2023 dijadwalkan akan dihadiri oleh beberapa buyer kunci seperti Anthropologie, Macy's, Bed Bath and Beyond, Bloomingdales, Homegoods, Target, Walmart, dan Urban Outfitters.

BRI optimis bahwa produk-produk Alumni Brilianpreneur yang lolos kurasi dapat bersaing dengan produk lainnya dari berbagai negara.

Dalam rangkaian acara pre-event yang meliputi kurasi, seminar hingga konsultasi satu-satu dengan Jennifer Isaacson, UMKM peserta diberikan asistensi maksimal untuk meningkatkan kualitas produk kriya.

Keikutsertaan BRI dalam ajang ini mencerminkan komitmen mereka untuk terus mendampingi pelaku UMKM agar bisa berkembang hingga menembus pasar internasional.

Jennifer Isaacson juga memberikan seminar dengan lima topik menarik yang meliputi tren, inspirasi, desain, branding, logo, merchandising, kesiapan pasar, NY NOW, serta aplikasi topik tersebut terhadap usaha UMKM yang saat ini berjalan.

Seminar ini diharapkan mampu memotivasi UMKM dalam meningkatkan produktivitas, kualitas usaha, berbagi pengalaman, dan mengikuti teknologi terbaru. ***