SELATPANJANG, GORIAU.COM - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Kepulauan Meranti menyiapkan 50 booth gratis saat Meranti Expo 2014 ini. Semua booth ini terdiri dari 40 boot di tenda indoor dan 10 booth outdoor.


Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala BPMPPT Kepulauan Meranti, Hendra Putra SIp MSi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/11/2014). Kata Hendra, dalam rangka menyemarakkan HUT ke 6 Kabupaten Kepulauan Meranti, mereka menggelar Meranti Expo ke 3 tahun 2014.
Kata Hendra pula, Meranti Expo ini digelar tanggal 4 hingga 7 Desember 2014. Disini mereka akan memperkenalkan kepada masyarakat Kepulauan Meranti, Riau pada umumnya, tentang keberhasilan-keberhasilan pembangunan Meranti, melalui trobosan-trobosan dan inovasi yang dilakukan oleh SKPD terkait.
"Rencananya akan dibuka langsung oleh Gubri Arsyad Juliandi Rachman," katanya kepada wartawan.
Ketika disinggung tentang penyediaan booth atau stand, kata Hendra, untuk tahun ini mereka menyiapkan 50 booth yang diberikan secara gratis kepada peserta expo seperti, seluruh SKPD se Meranti, Perbankan, Dunia Usaha, Industri Kecil yang berkembang di Meranti serta perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Kepulauan Meranti.
"Kita siapkan secara gratis tenda indoor 40 booth, outdoor 10 booth," tambah Hendra pula.
Sementara itu, ketika ditanya target dari Meranti Expo ini, Hendra menjelaskan bahwa mereka ingin memperkenalkan dan mempromosikan daerah Kepulauan Meranti, dengan menampilkan inovasi dan perkembangan terbaru.
"BPPT pusat juga akan hadir nantinya. Kita akan menampilkan inovasi khususnya dalam hal mengolah sagu. Serta inovasi-inovasi dan perkembangan terbaru dari masing-masing SKPD," ujarnya lagi.
Sekedar informasi, pada malam hari akan digelar kegiatan selingan seperti lomba lagu dangdud, serta akan ditampilkan juga kemampuan anak-anak daerah dalam bermusik seperti beberapa grup band yang ada di Kepulauan Meranti.(zal)