SELATPANJANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Selatpanjang Barat, Riau, Kamis (14/7/2016). Ada empt Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran Senin (11/7/2016) yang menerima paket bantuan dari BPBD Meranti.

Pantauan GoRiau, turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Kesbangpolinmas Kepulauan Meranti Ahmad Yani SPi, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Darwin Susandi, tokoh masyarakat Tionghoa Selatpanjang Kepulauan Meranti Johnny Lin Zhi Xian, pihak kelurahan Selatpanjang Barat, serta beberapa warga sekitar.

Bantuan yang diberikan BPBD Kepulauan Meranti itu untuk empat KK, yaitu Cui Hong, Gandi Ismit, Sisuanto, dan Sang Peng. Adapun paket yang mereka terima antara lain paket kesehatan keluarga, paket sandang, paket lauk pauk, paket makanan siap saji, peralatan dapur keluarga, selimut, tikar, dan matras.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana (Plt Kalaksa) BPBD Meranti M Edy Afrizal mengatakan paket bantuan untuk korban bencana (kebakaran) ini berasal dari BNPB. Diharapkan dengan bantuan yang seadanya ini korban dapat sedikit terbantu. "Saya mewakili bupati mengucapkan rasa duka atas kehilangan harta benda korban akibat kebakaran beberapa hari lalu," ujar M Edy Afrizal.

Atas bantuan ini, Darwin Susandy yang juga tokoh masyrakat Tionghoa Selatpanjang mengucapkan terima kasih kepada BPBD Meranti. Ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada badan yang belum lama terbentuk itu. "Kita banyak berterimakasih kepada BPBD, selain sudah ikut bertungkus lumus memadamkan api, juga telah membantu meringankan kebutuhan korban," kata Darwin.

Warga yang dibantu BPBD Kepulauan Meranti ini merupakan korban kebakaran yang terjadi Senin tanggal 11 Juli 2016 lalu. Kebakaran hebat ini telah meludeskan 3 rumah dan dua ruko di Jalan Belanak Gang Jumpol Kelurahan Selatpanjang Barat, Kepulauan Meranti, Riau. (***/zal)