SURABAYA - Pemandangan berbeda tersaji kala Klub Persebaya Surabaya menjamu PS Tira Persikabo pada babak Delapan Besar Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019, Jumat (29/3/2019) sore ini.

Suporter Persebaya, Bonekmania melakukan hal yang cukup istimewa. Demi menyemangati para penderita kanker, Bonekmania menyumbangkan boneka sebagai bentuk support kepada para penderita kanker.

Upaya tersebut dilakukan demi bisa membuat para penderita kanker tetap semangat. Paling tidak hal itu menambah spirit bagi mereka untuk terus berjuang melawan penyakit yang diderita.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Bayu dan Sobirin, Bonekmania yang berasal dari Jombang. Ia juga turut membawa boneka untuk disumbangkan sebagai upaya dukungan untuk para penderita kanker. Tak hanya satu, tetapi Sobirin membawa tiga buah boneka untuk disumbangkan.

"Ini ada yang saya beli sendiri tetapi juga ada yang titip dari adik saya untuk disumbangkan. Tujuannya untuk menyemangati penderita kanker agar tetap fight melawan penyakitnya," kata Sobirin.

Bayu menambahkan, dari tiga buah boneka yang dibawa, satu di antaranya merupakan titipan dari adiknya. Menurutnya agenda menyumbang boneka ini cukup bagus untuk misi kemanusiaan.

"Ini juga menjadi pembelajaran sejak usia dini untuk peduli terhadap sesama," ucapnya. ***