PEKANBARU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu 2019, yang sebelumnya hanya diikuti 10 cabang olahraga (cabor), kini telah menambahkan bolavoli ke dalam daftar pertandingan.

Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Deni Ermanto mengatakan, setelah dilakukan rapat pemetaan beberapa waktu lalu di Bengkulu, terjadi kesepakatan panitia bahwa cabor bolavoli resmi dimasukan.

"Koordinsi teknis antara KONI se-Sumatra dengan Teknikal Delegate (TD) cabor, sepakat untuk memasukkan kembali bolavoli dalam Porwil, sehingga sekarang ada 11 cabor di Porwil Bengkulu yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini," kata Deni di Pekanbaru, Senin (25/3/2019).

Adapun 11 cabor yang dipertandingkan yaitu atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai dan bolavoli

Dari 11 cabor yang dipertandingkan, Deni menuturkan khususnya untuk cabor atletik dan renang masih menyisakan pertanyaan untuk difinalkan. Hal itu dikarenakan beberapa pendaftaran dan pendataan akan disusun oleh TD masing-masing.

Selain kesepakatan tentang berapa jumlah cabor yang nantinya dipertandingkan dalam Porwil, Deni juga disepakati jumah nomor yang dipertandingkan yaitu 171 nomor. ***