TEMBILAHAN- Berbagai macam cara dilakukan untuk memeriahkan hari jadi Republik tercinta ini, diberbagai daerah hingga pelosok Negeri, semuanya tidak pernah lupa merayakan hari kemerdekaan.

Tidak terkecuali Desa Kuala Selat, terletak di Pesisir Inhil, desa yang berada di Kecamatan Kateman ini juga tidak mau ketinggalan memeriahkannya.

Kerjasama antara Pemerintah Desa dan SMK An-Nur Kuala Selat, membuat perlombaan bola voley dan sepak takraw untuk memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia.

''Kami membuka turnament volley Ball dan sepak takraw secara terbuka. Sebenarnya ini kegiatan ini rutin yang memang kami laksanakan setiap tahun,'' ujar Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM.

Turnamen yang akan dilaksanakan di lapangan SMK An-Nur itu, dikatakannya akan diurus langsung oleh para siswa dan siswi di SMK yang juga dikenal dengan nama SMK Ankasa itu.

''Untuk kepanitian saya membentuk panitia dari siswa dan siswi saja,'' tambahnya.

Dibentuknya kepanitiaan yang melibatkan para pelajar, dikatakan Dani bertujuan untuk melatih anak didiknya agar mengerti bagaimana akan bertanggung jawab terhadap sesuatu.

''Kita berharap, pengalaman mereka di sekolah, bisa mereka amalkan hingga nanti setelah lulus,'' tukas Dani.

Untuk turnamen sendiri, dikatakan Dani sudah empat desa tetangga yang mendaftar, dimana, acara tersebut akan dimulai, Sabtu (12/8/2017).(ayu)