PEKANBARU - Berenang di waduk lahan Pelindo, Kota Dumai, seorang anak bernama Ilham Mursidan (10) tenggelam dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, Ilham tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temannya di waduk penampungan air perumahan Pelindo, Dumai, pada hari Kamis (2/1/2020) siang.

"Sekitar jam 11.00 WIB, korban sedang asyik berenang bersama teman-temannya, tiba-tiba korban tenggelamn tidak tahu apa penyebabnya," kata Kukuh kepada GoRiau.com.

Setelah menerima laporan bahwa ada orang tenggelam, Basarnas Pekanbaru langsung mengerahkan crew KN 218 Dumai untuk melakukan pertolongan. Setibanya di lokasi kejadian, tampak masyarakat sekitar juga melakukan pencarian bersama BPBD Dumai, juga dari TNI-POLRI turut membantu pencarian.

"Harapan kita awalnya agar dapat menyelamatkan korban, namun selang satu jam mencari baru korban dapat ditemukan. Saat itu petugas sempat memberikan pertolongan pertama kepada korban di lokasi kejadian, dan membawa korban ke bidan terdekat, namun setibanya di tempat bidan, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kukuh mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas, apalagi berenang atau bermandian di lokasi tersebut mengingat kejadian yang sama sudah beberapa kali terjadi di waduk yang terletak di lahan Pelindo Dumai tersebut. ***