PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau, Kamis (27/8/2015) sore, menggelar razia. Kali ini yang disasar adalah kos-kosan dan wisma, termasuk Wisma Taskurun, di Jalan Taskurun, Pekanbaru Riau.


Belasan pasangan tanpa ikatan yang nginap di Wisma Taskurun berhamburan, saat petugas BNN Riau menyisir satu demi satu kamar. Bahkan ada seorang bapak-bapak bernama Mukatman berusaha kabur, sehingga terlibat kejar-kejaran dengan petugas.


Setelah tertangkap, dia digiring untuk menjalani tes urine, dan hasilnya positif. Mukatman yang berperawakan tua itu tengah berada sekamar dengan wanita lain. Selain itu, di Wisma Taskurun juga ada anggota Brimobda Polda Riau yang terlibat keributan dengan BNN. Dia kesal karena BNN melakukan pemeriksaan terhadapnya.


Sebelum di sini (Wisma Taskurun), BNN juga sudah melakukan razia di dua lokasi diantaranya rumah kos Jalan Nangka, Gg Sabar Kelurahan Tangkerang Tengah, serta rumah kos Jalan Garuda Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.


"Hasil Mapping Intel wsima banyak dijadikan tempat transaksi narkoba. Maka dari itu kita coba masuk dan melakukan tes urine terhadap setiap pengunjungnya," sebut Kepala Pemberantasan BNN Riau, AKBP Haldun kepada GoRiau.com, di lokasi razia.


Hingga berita ini diturunkan, razia masih berlangsung. Tercatat sementara ini, ada dua wanita dan seorang pria yang diamankan dari tiga titik razia itu. "Kita masih melanjutkan razia. Tak hanya di kosan, melainkan wisma dan hotel," tukasnya. (Had)