PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau pada Rabu (17/6/2020) akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai pagi hingga dinihari nanti.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau berawan-berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Lalu, pada siang hingga sore harinya cerah berawan-berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Yudhi di Pekanbaru, Rabu (17/6/2020).

Sedangkan, pada malam harinya cuaca Riau berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Sementara itu, pada diniharinya cerah berawan-berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Rohil.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata yang dapat disertai petir berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak," ujarnya.***