PELALAWAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, saat ini mencatat ada sebanyak 6.065 pegawai yang berstatus honorer. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurozi.

"Kalau data tenaga honor Pelalawan itu kan jumlahnya 6.065, ini yang terdata di kita," terangnya, kepada GoRiau.com saat mendampingi Bupati Pelalawan, H Zukri sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelalawan, Senin (4/10/2021).

Saat ditanya terkait informasi adanya penambahan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan, Fakhrurozi menyatakan, pihaknya belum menerima data penambahan tenaha honorer.

"Itu yang belum masuk data ke kita. Sebelum APBD Perubahan 2021 kemarin mungkin ada penambahan, itu yang belum termasuk ke kita datanya. Itu yang belum terekap datanya," ujarnya.

Sebab, jelas Fakhrurozi, kalaupun ada penerimaan tenaga honorer hal itu pelaksanaannya ada pada OPD masing-masing.

"Itu pelaksanaanya kan oleh OPD masing-masing. Karena sekarang kan bupati tidak mengeluarkan SK tenaga honorer," tegasnya

Terkait adanya penambahan tenaga honirer, seluruhnya adalah kewenangan dan tanggungjawab OPD masing-masing.

"Berapa jumlah mau nambah, mau kurang itu kebijakan pada OPD masing-masing. Karena seluruh bea tenaga honor itu ada di DPA OPD masing-masing, OPD yang bisa menghitung kekuatannya. Apakah bisa nambah atau mengurangi, itu berpulang kepada OPD masing-masing," pungkasnya.***