PASIRPANGARAIAN - Ada-ada saja ulah ahli pengobatan tradisional di Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, Riau ini. Berdalih pasiennya sudah diperistri oleh genderuwo, dia malah menyetubuhi korban guna pengobatan.

Peristiwa itu terjadi terhadap Mawar (14) bukan nama sebenarnya, Sabtu (24/7/2021) pukull 20.00 WIB. Pelakunya berinisial SN (33).

Awalnya, Mawar menceritakan kepada kakak kandungnya, kalau dia sering diganggu makhluk halus kepada kakak kandungnya. Mendengar itu, kakak Mawar menceritakan kepada SN.

Mendengar cerita kakak Mawar, SN langsung menawarkan jasa pengobatan tradisional, dimana SN mengaku bisa mengobati Mawar.

Selanjutnya SN melakukan beberapa kali pengobatan terhadap Mawar, hingga terakhir SN menyuruh Mawar bersama kakaknya datang ke rumahnya, untuk melakukan pengobatan ke 3, pada hari Sabtu (24/7/2021) malam.

Lalu Mawar bersama kakaknya datang ke rumah SN untuk melanjutkan pengobatan ke 3. Saat itu SN menyuruh Mawar dan kakaknya datang ke halaman belakang rumah SN.

Disana, SN membaringkan Mawar diatas tikar yang sudah disiapkan oleh SN, sedangkan kakak korban disuruh oleh tersangka untuk menghadap ke belakang dan tidak melihat ritual pengobatan saat itu.

Saat itulah SN menutup tubuh korban dengan kain putih, lalu dengan modus pengobatan, tersangka mengatakan kepada Mawar bahwa Mawar sudah menjadi istri genderuwo.

Setelah mengatakan Mawar jadi istri genderuwo, SN mengatakan bahwa bisa mengobatinya namun dengan cara bersetubuh. Karena merasa takut, Mawar akhirnya diam saja, kemudian SN melakukan pencabulan terhadap korban.

“Atas laporan itulah, kemudian Tim Opsnal Polsek Kepenuhan melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka saat sedang perjalanan menuju Kelurahan Kepenuhan, pada hari Minggu 25 Juli 2021,” kata Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Refly Harahap, kepada GoRiau, Rabu (28/7/2021).

Saat ini SN sudah ditahan di Polsek Kepenuhan untuk pemeriksaan selanjutnya. ***