PEKANBARU - Untuk menambah semangat atlet Pekanbaru, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru akan memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 mendatang.

Diperkirakan ada 417 atlet Kota Pekanbaru yang akan mengikuti event yang digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

"Kita ingin memotivasi atlet kita. Maka kita sudah menganggarkan bonus bagi atlet-atlet kita yang berprestasi," ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Ia mengatakan, Pemko Pekanbaru sangat berharap para atlet dapat menjaga stamina dan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertanding di Porprov X Riau. Sehingga dapat membawa Kota Pekanbaru sebagai unggulan dalam ajang provinsi tersebut.

"Kita harap semua Cabor yang ada dapat meraih medali emas, sehingga paling tidak kita bisa dapat 3 besar. Terutama pada Cabor-cabor unggulan kita, seperti Taekwondo," pungkasnya.

Sementara itu, ia menyebut sudah menganggarkan hibah bagi kontingen Pekanbaru untuk berangkat menuju Porprov X Riau di Kuansing. Anggaran ini disampaikan melalui KONI Pekanbaru.

"Jadi kepada setiap atlet, pelatih dan Cabor agar jangan khawatir. Hanya harus semangat dan berjuang yang terbaik untuk menampilkan prestasi gemilang di ajang nanti," pungkasnya. ***