RENGAT - Polisi yang merupakan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, bukanlah sebatas slogan, melainkan bukti nyata. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Peranap Resort Indragiri Hulu Riau ini. 

Setiap satu kali dalam sepekan, jajaran Polsek Peranap itu memiliki agenda rutin pelaksanaan bhakti sosial, salah satunya pembagian sembako kepada kaum duafa.

"Bhakti sosial ini merupakan agenda rutin kita. Untuk penerima bantuan sembako adalah difokuskan pada kaum duafa (kurang mampu), dan setiap minggu penerimanya tentu orang yang berbeda".

Demikian diungkapkan Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kapolsek Peranap, Iptu Sutarja kepada GoRiau.com, Rabu (19/12/2018) via pesan selulernya.

Ads
"Untuk hari ini, keluarga yang kita santuni adalah, Ibu Sukarna, warga Kelurahan Baturijal Hilir. Dan dalam penyerahannya, kita melibatkan semua unit, yaitu Binmas, Intel, Reskrim, Sabhara, bahkan Bhabinkamtibmas", ujarnya.

Sembako yang diserahkan sebut Kapolsek Sutarja, berupa 10 kg beras, 1 kg minyak makan, 30 butir telur, 1 kotak mie instan, susu, teh dan gula pasir.

Selain itu, jajaran Polsek Peranap itu juga menyerahkan bantuan berupa, anti nyamuk bakar, bumbu masak, air mineral dan roti.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat. Karena polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat", tegas Kapolsek.

"Semoga bantuan kita ini, dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga ibu Sukarna", tutupnya.***