PEKANBARU - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Riau akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) pada awal Maret mendatang. Dalam Musda tersebut, salah satu agenda besarnya adalah untuk memilih ketua baru. Untuk itu, Partai Golkar Riau pun akan membuka penjaringan calon ketua baru. Proses penjaringan ini akan dimulai pada Kamis (27/2/2020).

Ketua Steering Comittee (SC) Musda DPD Golkar Riau, Masnur mengatakan, bahwa pihaknya akan membuka masa penjaringan calon Ketua baru Golkar Riau tersebut selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 27 Februari - 29 Februari 2020.

"Penjaringan ini akan kami laksanakan selama tiga hari. Yang mana, tanggal 27-28 Februari akan dimaksimalkan untuk pendaftaran. Sedangkan pada tanggal 29 Februarinya sebagai verifikasi administrasi si pendaftar," kata Masnur kepada GoRiau.com di Sekretariat Partai Golkar Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (26/2/2020) siang.

Makanya, kata Masnur, bagi kader Golkar yang ingin mendaftar sebagai calon ketua DPD Golkar Riau, diminta untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan di Sekretariat Partai Golkar mulai pukul 09.00 WIB, pada tanggal 27-28 Februari 2020.

"Silakan ambil formulirnya ke sekretariat kami. Sudah kami siapkan petugasnya untuk melayani pengambilan dan pengembalian formulirnya. Silakan ambil formulirnya mulai pukul sembilan pagi dan batas pengembalian formulirnya pukul lima sore di tanggal 28 Februari 2020," ujarnya.

Masnur juga menegaskan, bahwa penjaringan ini tidak ada batasan jumlah pendaftar. Sehingga siapapun bisa mendaftar, asalkan kader Golkar tersebut memenuhi persyaratan petunjuk pelaksanaan (Juklak) Nomor 02.

"Selagi memenuhi Juklak Nomor 02, silakan mendaftar," tukasnya. ***