DUMAI - Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (Gempa) Kota Dumai berencana akan menggelar aksi masa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), besok, Kamis (26/9/2019).

Koordinator umum Gempa, Muhammad Afdhol Anshory mengatakan, aksi tersebut terkait penolakan revisi Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Koupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

"Aksi yang akan kita laksanakan ini sama seperti apa yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa di seluruh Indonesia," kata Muhammad Afdhol Ansory kepada GoRiau.com, Rabu (25/9/2019).

Aksi tersebut, dikatakannya akan diikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa seperti Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) serta organisasis eksternal kampus lainnya.

"Mahasiswa diberbagai perguruan tinggi di kota Dumai direncanakan akan turun bersama terkait penolakan revisi UU KPK dan RKUHP," katanya kembali.

Disebutkannya, aksi damai didepan gedung DPRD Kota Dumai besok diprediksi memiliki masa sebanyak 1000 orang.

"Insyallah semua element mahasiswa dan pemuda akan hadir dalam aksi damai besok di kantor DPRD Kota Dumai," katanya mengakhiri. ***