PEKANBARU - Jumaknur alias Maknur (62) seorang penderes karet di ladang orang ini tidak menyangka, kendaraannya yang hilang dicuri orang empat hari lalu, dengan cepat ditemukan oleh petugas kepolisian dan langsung diantarkan ke rumahnya oleh Kapolres Kampar, Mohammad Kholid, Senin (9/12/2019) pagi.

Pantauan GoRiau di lapangan, Kapolres Kampar Mohammad Kholid, bersama Kapolsek Kampar, AKP Hendrizal Gani, dan tim mengantarkan langsung kendaraan roda dua bermerek Honda Supra X 124 berwarna merah itu yang merupakan hasil tangkapan dari tiga orang pencuri motor di Kampar, ke rumah salah satu korban yang bernama Jumaknur di Dusun IV Selat Aur, Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampar.

Kemudian, Kapolres beserta tim menyerahkan kendaraan milik korban sesuai dengan aturan penyerahan barang bukti sebagaimana mestinya, mulai dari penandatanganan serah terima kendaraan, dan lainnya.

Jumaknur, sendiri saat diwawancarai wartawan di rumahnya, mengaku sangat sedih ketika kendaraan satu-satunya yang ia miliki dan digunakan sehari-hari untuk bekerja hilang.

Namun saat mendengar kabar kendaraannya sudah ditemukan oleh petugas kepolisian, ia menghela nafas karena lega, bagaimana tidak, selama kendaraan miliknya itu hilang, ia juga kehilangan pekerjaan karena tidak memiliki kendaraan untuk pergi kerja.

"Waktu hilang baibo hati, sedih, membeli dengan susah payah motor seken ini, dan cuman satu ini kendaraan yang saya punya untuk pergi kerja tentu saya bingung jadinya. Kemarin hilang waktu saya motong karet di kebun. Sejak hilang tu tidak ada saya kerja, tidak bisa kerja karena cuman itu kendaraan," kata Maknur kepada wartawan.

Selanjutnya kata Maknur, dengan kembalinya kendaraan miliknya, Ia sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu menemukan kendaraannya. Tidak hanya itu biasanya kendaraan dijemput oleh korban ke kantor polisi, kali ini malah petugas yang langsung mengantarkan ke rumah korban.

"Alhamdulillah sudah kembali honda kami, saya berdo'a dan meminta kepada Allah. Untuk pelaku saya pasrah saja, saya serahkan kepada petugas, mereka tau apa yang terbaik," tutup Maknur.

Sementara Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid, mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jadi ini adalah tugas pokok dan fungsi kita sebagai Polri, dimana kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, kita lakukan terobosan untuk masyarakat Kampar ini, sebagai bentuk pelayanan maksimal, bukan masyarakat mendatangi kita Polri tetapi kita mendatangi masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani untuk masalah-masalah seperti ini," kata Kholid.

Lebih lanjut kata Kholid, kedepan semua sepeda motor temuan atas pengungkapan kasus curanmor akan segera dikembalikan kepada pemiliknya.

"Program ini akan terus kita lanjutkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal supaya masyarakat itu merasa terlayani," tutupnya.***