PEKANBARU, GORIAU.COM - Sedikirnya 18 orang polisi di jajaran Polsekta Pekanbaru dipecat atau menjalani pemberhentian tidak denga hormat selama tahun 2013. Mereka dipecat karena nakal dalam menjalankan tugas.

Demikian diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes (Pol) Adang Ginanjar pada jumpa pers usai pelaksanaan analsisi dan evaluasi di Jajaran Polsekta Pekanbaru, Selasa (13/12/2013) siang ini.

Dikatakan, jumlah anggota kepolisian yang dipecat tidak hormat ini menurun dibandingkan tahun 2012 lalu. Dimana pada tahun 2012 terdapat 41 polisi nakal yang dipecat tidak hormat.

Selain itu, selama 2013 tercatat 54 polisi yang melanggar disiplin, baik dari anggota Satuan Resor maupun Polresta Pekanbaru. Serta sudah 18 polisi uang dihukum vonis di pengadilan dan umumnya dalam kasus narkoba dan pencurian.

Adang berharap tahun 2014 mendatang, jajaran Polresta Pekanbaru maupun Polsek di Pekanbaru bisa meningkatkan disiplin dengan cara pembinaan mental dan moral dan berharap polisi bisa menjadi teladan bagi masyarakat. (ade)