PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski Riau negeri yang kaya, namun kehidupan rakyat masih memprihatinkan. Banyak rakyat Riau yang masih hidup dibawah garis kemiskinan. Hal itu terungkap pada aksi demontrasi yang dilakukan belasan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru di kantor Gubernur Riau, Selasa (31/12/2013) siang ini sekitar pukul 15.00 Wib.

Dalam aksinya, HMI meminta Pemprov Riau membatalkan rencana pembelian mobil dinas pada tahun 2014 senilai Rp 9,4 miliar. Menurut mereka, pembelian mobil dinas tersebut tidak efektif karena mobil dinas Pemprov sudah banyak dan bagus, sementara masyarakat Riau masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan.

''Masih banyak keperluan lain ketimbang mobil dinas. Pembangunan pendidikan, infrastruktur dan lain-lain masih harus diprioritaskan. Hentikan pembelian mobil dinas baru,'' ujar Lukman Hakim, koordinator lapangan aksi demo HMI dihadapan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, aksi demontrasi masih berlangsung. Massa menuntut, sebelum pengesahan APBD Riau 2014, anggaran pembelian mobil tersebut harus dibatalkan atau dikeluarkan dari buku lintang APBD Riau. (ade)