SAAT ini, karena smartphone sudah menjadi kebutuhan umum baik untuk kepentingan pribadi maupun kerja, upaya masyarakat untuk memiliki perangkat elektronik tersebut semakin dipermudah dengan hadirnya layanan cicilan tanpa kartu online. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan ini adalah Layanan Fintek Indodana.

Dihadirkannya sebagai layanan pembelian produk dengan sistem cicilan berbeda dengan pinjaman uang dana tunai tidak sepenuhnya berfungsi sebagai solusi kala terdapat kebutuhan penting yang harus terpenuhi. Dengan pengelolaan keuangan yang disiplin dan cermat dalam melakukan pembelian, berbelanja dengan metode cicilan online justru bisa mendatangkan keuntungan di sisi tertentu.

Keuntungan belanja Smartphone Lewat Aplikasi Indodana

Lalu, apa saja keuntungan dari berbelanja smartphone dengan metode cicilan online melalui aplikasi Indodana dan bagaimana cara daftarnya? Simak Pembahasannya Berikut InI:

1. Cara Aman untuk Penuhi Kebutuhan

Layanan berbelanja yang dihadirkan Indodana sebagai provider layanan cicilan online tentu terjamin legalitas dan keamanannya karena telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI. Untuk itu, ketika tengah mencari penyedia layanan belanja dengan cicilan online, cek terlebih dahulu mengenai informasi tersebut.

Dengan diterapkannya peraturan yang telah ditentukan pemerintah, pemohon cicilan bisa terlindungi dari kemungkinan dibebankannya biaya misterius yang bisa membuat nominal cicilan menjadi di luar batas normal. Selain itu, data pribadi yang di-input ketika proses pengajuan cicilan juga akan terjaga keamanannya, sehingga tidak akan dijual pada pihak ketiga.

Skor kredit dan rekam jejak pembayaran nasabah juga telah dilaporkan dan tercatat pada biro kredit resmi KBIJ dan Pefindo.

2. Promo Potongan Harga%

Indodana memberikan potongan harga sebesar 15% untuk setiap produk smartphone yang dijual. Potongan harga ini tentu terbilang cukup besar dan menguntungkan bagi Anda yang sedang mencari ponsel dengan harga murah.

Lewat potongan Ini Anda bisa mencicil smartphone impian dengan harga yang lebih murah dibandingkan toko online. Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu nilai jual utama layanan cicilan online ini.

3. Garansi resmi dan Bebas Ongkir

Semua produk smartphone yang dijual di Indodana memiliki jaminan garansi resmi dari para distributor resmi brand smartphone tersebut. Artinya smartphone-smartphone yang tersedia di Indodana sudah merupakan barang resmi yang masuk ke Indonesia sehingga keasliannya terjamin.

Selain garansi resmi, pengiriman barang juga dijamin bebas ongkos kirim untuk semua produk yang dibeli di Indodana. Barang akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan secara gratis tanpa biaya tambahan.

4. Cicilan Hingga 6 Bulan

Selain lebih ramah untuk finansial, pembelian dengan metode cicilan online bisa menjadi lebih menguntungkan jika cermat dalam memilih provider layanan beserta penawaran yang diberikan.

Indodana memberikan pilihan cicilan sampai dengan 6 bulan dengan bunga terjangkau. Anda bisa memilih tenor cicilan yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Syarat Pengajuan Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Indodana

Untuk mengajukan cicilan online di Indodana, Anda perlu memenuhi persyaratan-persyaratan berikut ini:

* Memiliki usia  di atas 21 tahun.

* Memiliki KTP, Foto Selfie

* Memiliki pekerjaan tetap.

* Memiliki akun bank atas nama sendiri.

* Memiliki akun Internet Banking/BPJS dan e-commerce

Kondisi Finansial Tetap Stabil

Pembelian barang secara tunai dengan nominal yang tergolong besar akan berpengaruh pada kondisi dan perputaran keuangan, baik secara langsung maupun tidak. Apalagi, jika pembayaran dilakukan dengan menggunakan dana simpanan, risiko finansial akan kehilangan kestabilannya bisa menjadi semakin besar.

Alasannya, seseorang tentu tidak bisa memprediksi datangnya kebutuhan yang bersifat mendadak beserta besaran dana yang diperlukan. Jika sisa dana simpanan setelah melakukan pembelian ternyata tidak cukup untuk menutup biaya kebutuhan yang muncul sewaktu-waktu tersebut, hal tersebut akan jadi masalah baru, bukan?

Lain lagi jika pembelian barang dilakukan dengan cicilan online melalui aplikasi Indodana. Sebab biaya yang perlu disetorkan hanya cicilan per bulannya saja, tentunya pengeluaran tersebut lebih ringan dibandingkan pembelian tunai. Ditambah lagi, karena nominal dan tenor cicilan yang bisa disesuaikan dengan kondisi finansial, kestabilan keuangan pun tetap bisa terjaga.

Coba Layanannya, Dapatkan Manfaatnya

Dengan persyaratan dan prosedur pengajuan yang mudah, program belanja dengan metode cicilan online melalui aplikasi Indodana pastinya bisa menjadi solusi alternatif yang efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan.

Tak hanya di kala dana yang dimiliki belum mencukupi untuk melakukan pembelian tunai, layanan tersebut tentunya bisa menjadi jalan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan yang lebih ramah untuk finansial, terutama jika itu adalah kebutuhan yang memerlukan biaya cukup besar.

Nah, sudah jelas bukan bahwa belanja dengan cicilan online banyak memberikan keuntungan? Jadi, coba dulu layanannya, dan dapatkan berbagai manfaatnya!