PEKANBARU - Sebanyak dua mahasiswa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) yang mengenakan kaos bertuliskan "Hidup di Riau Tak Semanis Janji Jokowi" diamankan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) usai membentangkan poster protes kepada Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (9/5/2018).

Tak berselang lama, Paspampres kembali menciduk tiga mahasiswa UR lainnya yang merupakan teman dari dua mahasiswa yang sudah ditangkap sebelumnya. Sehingga, totalnya ada lima mahasiswa BEM UR yang diinterogasi intel dan Paspampres.

Presma BEM UR, Randi mengatakan, bahwa ia melakukan aksi ini untuk menyuarakan jeritan rakyat yang hidup sengsara di bumi penghasilan minyak dan gas (migas) terbesar di negeri ini.

"Kita sekarang mengalami kenaikan Pertalite dan BBM. Kondisi ini sangat berbeda sangat senjang dengan provinsi yang lain," teriak Randi ketika diwawancara GoRiau.com sembari digelandang Paspampres untuk diperiksa.

Adapun lima mahasiswa yang diamankan dan diinterogasi tersebut, diantaranya Randi, Dedi, Candra, dan Hafiz. Mereka merupakan BEM UR. ***