BANGKINANG - Kabupaten Kampar selaku tuan rumah Porprov Riau IX 2017 mendapatkan emas pertamanya dari cabor bulutangkis kategori beregu putra dan putri.

Perolehan medali emas untuk Kabupaten Kampar dari cabor bulutangkis kategori beregu putri diraih setelah pasangan Hafizah dan Riska berhasil mengalahkan pasangan Chelyne dan Hanif asal Pekanbaru dengan skor 2-0.

Setelahnya, GOR Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kampar juga menjadi saksi kemenangan tim beregu putra tuan rumah, Angel Songo dan Eko Saputra yang juga meraih medali emas setelah menaklukkan pasangan Dedi K dan Joko AJ dari Siak dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, pelatih PBSI Kampar, Mujirin kepada GoRiau.com, Rabu (1/11/2017),  mengaku bangga mendapat emas pertama dari cabor bulutangkis pada ajang Porprov Riau IX 2017 ini.

"Cukup banggalah pokoknya, tapi kita tidak boleh sombong. Tetap fokus dengan pertandingan selanjutnya dipartai perorangan," ucapnya usai pertandingan di GOR Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kampar.

Sementara itu, Hafizah, salah satu atlet bulutangkis Kampar yang sukses menyumbangkan medali emas untuk tuan rumah turut bangga dengan hasil yang Ia peroleh bersama rekannya. "Saya bangga dan bahagia, tapi saya tidak mau larut dengan hasil ini, karena partai selanjutnya sudah menunggu dan harus kembali mempersiapkan diri," ujarnya.

Terpisah, Riska yang menjadi pasangan Hafizah ini mengungkapkan jika medali emas yang Ia peroleh akan dipersembahkan untuk Kampar dan khusunya kedua orangtuanya yang telah memberi dukungan. "Emas pertama saya ini, dihadiahkan untuk Kampar dan khususnya ibu dan ayah saya," imbuhnya.

Dilain tempat, Ketua PBSI Kampar, Firman Wahyudi tetap konsisten menyapu bersih medali emas pada cabor bulutangkis di Porprov Riau IX 2017 ini. "Ini sebagai bukti kami, mendapatkan emas beregu putra dan putri di cabor bulutangkis," pungkasnya.***