MEDAN -Sebuah foto wanita vulgar dalam keadaan telanjang dada beredar di media sosial. Foto itu disebut mirip seorang anggota DPRD Kota Medan.

Dikutip dari detikcom, Jumat (14//2022), wanita yang difoto itu ditaksir berusia sekitar 50 tahun. Wanita itu tidak mengenakan baju.

Wanita dalam foto itu terlihat memiliki alis yang tebal. Ada sebuah kalung yang terlihat melingkar di leher wanita tersebut.

Ketua BKD DPRD Medan, Robi Barus, mengatakan foto itu belum tentu adalah anggota DPRD Medan. Untuk itu, dia meminta anggota DPRD Medan yang disebut merupakan oknum dalam foto membuat laporan ke polisi jika foto itu tidak benar.

"Sekarang kan azas praduga perlu, kebenaran dan keabsahannya perlu diuji. Benarkah itu beliau, atau settingan," ujar Robi saat dihubungi.

"Harusnya beliau, jika (foto) tidak benar, melaporkan ke polisi. Karena ini kan pencemaran nama baik," tambahnya.

Robi mengatakan pihaknya belum bisa memanggil anggota DPRD yang mirip dengan foto itu. Hal itu, kata Robi, belum ada pihak yang melaporkan ke BKD DPRD Medan.

"Kita deliknya aduan, belum ada (aduan). Prosesnya kan harus secara objektif, kita harus panggil ahli IT, itu kan proses," jelasnya.***