PEKANBARU - Menyambut tahun baru imlek 2569, sejumlah vihara di Kota Pekanbaru, Riau mulai menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagi-bagikan paket sembako dan angpao kepada masyarakat suku tionghoa yang kurang mampu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Vihara Dhamma Metta Arama yang berada di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru yang turut berbagi dengan sejumlah masyarakat suku tionghoa yang berada di sekitar vihara.

Hal itu disampaikan Ketua Dayaka Sabha Vihara Dhamma Metta Arama, Johanes Ang saat berbincang dengan GoRiau.com, Minggu (11/2/2018) siang. "Kita menyiapkan ratusan paket sembako untuk dibagikan," ucapnya.

Johanes melanjutkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun oleh Vihara Dhamma Metta Arama untuk masyarakat suku tionghoa yang kurang mampu. "Sebelum dibagikan, beberapa hari sebelumnya kita survei dan didata dulu yang memang kurang mampu," ujarnya.

"Tidak hanya bagi-bagi paket sembako dan angpao saja, pada bulan Maret 2018 mendatang kita juga akan melaksanakan donor darah yang juga menjadi agenda bakti sosial Vihara Dhamma Metta Arama," terangnya.

Masih kata Johanes, pihaknya menyiapkan sebanyak 350 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kue imlek, gula, mie instan dan juga angpao. "Bagi yang tidak bisa datang ke vihara, kita langsung antarkan paket sembako ini ke rumah masyarakat yang kurang mampu," imbuhnya.

Selain Vihara Dhamma Metta Arama, pada Minggu pagi tadi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan angpao kepada masyarakat kurang mampu.

Bagi-bagi paket dan angpao ini tidak hanya saat imlek saja, tapi saat perayaan agama lain seperti idul fitri, waisak, natal, dan juga saat perayaan tahun baru nyepi. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan berbagi kasih dari para donatur PSMTI.***