PEKANBARU - Gara-gara saling ejek, akhirnya dua orang yang saling kenal di Pekanbaru, Riau, berduel menggunakan senjata. Peristiwa itu terjadi Senin, 27 September 2022 siang sekitar pukul 14.00 Wib.

Peristiwa yang terjadi di Jalan pesantren Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Riau itu, berawal saat HMH sedang duduk di depan rumahnya, lalu datang RIS lewat didepan rumah HMH dan diberhentikan oleh MHM sambil mengeluarkan kata-kata kotor. Mendengar kata-kata itu, akhirnya terjadi adu mulut, hingga akhirnya HMH mengambil parang ke rumahnya.

Melihat HMH mengambil parang, RIS langsung pergi ke peron sawit yang tak jauh dari lokasi dan langsung mengambil tojok sawit milik peron, akhirnya kedua orang itu berkelahi menggunakan senjata masing-masing.

HMH sempat mengayunkan parang ke arah paha RIS namun terlindungi oleh handphone yang ada ada di kantong, namun HMH tetap mengayunkan parang dan sempat ditangkis dengan tojok oleh RIS.

Namun akhirnya RIS berhasil merebut parang yang ada di tangan HMH dan langsung mengarahkan parang tersebut ke kepala HMH, hingga perebutan parang pun terjadi dan HMH pun berhasil melukai RIS dengan menggigit rahang, tangan dan jempol RIS hingga akhirnya RIS pingsan.

Tak lama kemudian warga melihat peristiwa itu dan langsung memberikan pertolongan. Keduanya akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Akibat perkelahian itu, HMH mendapat 12 jahitan di kepala, 6 jahitan di tangan kiri.

''Kasusnya sudah kita tangani. Keduanya sudah diamankan di Polsek,'' ujar Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, Jumat (30/9/2022). (kl1)