BENGKALIS-Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing di Kampus Unri Panam Pekanbaru yang berakhir sore tadi, Minggu (23/72017).

Negeri Junjungan berada di puncak klasemen kategori umum (senior) dengan meraih 5 medali emas dan 1 perak. Disusul Kampar di tempat kedua dengan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kemudian Dumai dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Lima medali emas Kabupaten Bengkalis dipersembahkan Ezi Ramadhan yang turun di kelas Speed WR Perorangan Putra (Umum). Kemudian Siti Novia Jumidar di kelas Speed WR Perorangan Putri (Umum) dan Speed Classic Perorangan Putri (Umum), Dani Saputra di kelas Speed Classic Perorangan Putra, Aria Yudistira di kelas Speed Classic Spider Kid Putra dan Lead Spider Kid Putra.

''Alhamdulillah kita keluar sebagai umum untuk kategori umun (senior) pada Kejurprov yang berlangsung di Pekanbaru,'' ujar Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani, Minggu (23/7/2017).

Syaukani yang ikut menyaksikan atlet Bengkalis bertanding di Pekanbaru, menyampaikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah menyumbangkan medali emas untuk Negeri Junjungan.

“Ini merupakan langkah bagus bagi kita dalam upaya mengejar target mempertahankan juara umum di Porprov Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada Oktober nanti,'' harap Syaukani yang juga Ketua Caretaker Pengkab FPTI Kabupaten Bengkakis.

Ditambahkan Anggota Caretaker Pengkab FPTI Bengkalis, Fivetrio Sulistino, untuk kategori kelompok umur, Bengkalis menempati juara umum kedua dengan meraih 2 emas dan 2 perak. Sementara juara umum diraih Inderagiri Hulu dengan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

''Alhamdulillah target kita juara umum di kategori umum tercapai karena di Porprov nanti yang dipertandingkan adalah kategori umum bukan kelompok umur,'' ujar pria yang akrab disapa Lilik ini.<>*** #BENGKALIS