PEKANBARU - Rencana rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Kabupaten Bengkalis di tingkat provinsi kembali mundur. Pasalnya, hasil pleno PPK di Kecamatan Mandau baru akan menyusul diplenokan di tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (18/5/2019) malam nanti.

"Pleno mereka sudah tuntas, lalu PPK Kecamatan Mandau harus ke Bengkalis. Itu akan memakan waktu empat jam dan sampai Bengkalis sekitar pukul lima sore. Sehingga malamnya baru bisa lanjut pleno kabupaten Bengkalis," terang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nugroho Noto Susanto di Pekanbaru, Sabtu siang.

Awalnya, pleno tingkat provinsi untuk Bengkalis ini akan dilakukan pada Sabtu pagi, di Kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Akan tetapi, hal itu kembali ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan dengan pasti.

"Kami analisis kondisi obyektif, pleno provinsi akan mundur lagi menjadi besok pagi. Hal ihwal akan kami kabari kembali," pungkas Nugroho.

Ads
Seperti diketahui, KPU Riau sebelumnya telah mengagendakan rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat provinsi di Hotel Aryaduta Pekanbaru selama tiga hari, yakni 9-11 Mei 2019. Selama tiga hari itu, KPU Riau telah memplenokan 11 dari 12 kabupaten dan kota, kecuali Bengkalis. ***