BAGANSIAPIAPI - Beberapa sekolah mulai tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA sederajat di Rokan Hilir, Riau siap merebut penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten yang diselenggaraan tahun ini. Nantinya pemenang akan mewakili kabupaten untuk perlombaan tingkat provinsi.

''Sekolah-sekolah sudah mempersiapkan diri sejak lama mulai dari keindahan, kerapian, kebersihan,'' ujar Ramli, Korwas (Kordinator Pengawas) Dinas Pendidikan Kecamatan Bangko, Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan, secara umum lingkungan sekolah di Bagansiapiapi cukup bagus, ramah lingkungan dan tertata. ''Kemaren Tim Juri Kabupaten sudah datang ke sekolah-sekolah,'' ucap Ramli.

Bagi pihak sekolah, Penghargaan Adiwiyata merupakan impian karena penghargaan ini akan mengangkat nama sekolah. ''Kita berharap, ada sekolah di Rohil yang bisa mewakili Riau di tingkat nasional,'' harap Ramli saat mendampingi H Khairul Amri dari DLH Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno di tempat terpisah menyebutkan, saat ini sekolah-sekolah di Rohil sudah ada yang mewakili Riau ke tingkat nasional. ''Kita mendukung, memotivasi dan memberi perhatian untuk sekolah-sekolah ini,'' kata bupati. ***