BAGANSIAPIAPI - Gabungan aktivis Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melakukan aksi menyegel kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir, Riau, Kamis (8/9/2022).

Aksi yang dimulai Pukul 11.30 siang itu untuk menyikapi kenaikan harga BBM dan kunjungan anggota DPRD Rohil ke Lombok dalam rangka Bimtek.

Presiden Hipemarohi, Syaiful Anwar dalam orasinya mengatakan, ''DPRD Rokan Hilir Tuli, tidak mau mendengar aspirasi masyarakat soal BBM yang dinaikan oleh pemerintah Pusat''.

''Gedung dewan ini kami segel, tidak boleh ada anggota dewan yang datang ke gedung rakyat ini, biar saja para anggota dewan habis kan uang rakyat untuk liburan ke Lombok. Gedung ini telah kami segel,'' ujarnya. 

GoRiau

Sementara itu, Ketua PMII Kabupaten Rokan Hilir Riki Dermawan selaku juga ikut menyampaikan kekecewaanya. ''Kami segel gedung ini sekaligus kami sumbang korek kuping, supaya mereka mau mendengar aspirasi masyarakat bukan malah pergi liburan ke lombok, ''tutupnya.

Sampai aksi selesai tidak ada satupun perwakilan anggota DPRD yang menemui mereka. Pantau di lapangan pintu masuk gedung DPRD Rohil masih tersegel oleh gembok pendemo dan korek kuping berserakan. ***