SELATPANJANG - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan dari program Zakat Community Development (ZCD) Baznas pusat.

Penyaluran tersebut dilaksanakan pada peresmian Mushalla Tanwirulmuttaqin sekaligus penyerahan bantuan UKM Madu Kelulut, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebingtinggi Timur, pada Minggu (15/12/2019).

Hadir Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, H. A Karim Z, SH, Ustadz Abdul Rauf, M.Pd.I sebagai penceramah serta staff Baznas dan Sahabat ZCD Desa Tanjung Sari.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, H. A Karim Z, SH, menjelaskan tentang peningkatan ekonomi melalui UKM Madu Kelulut, memaksimalkan penggunaan sarana ibadah (sholat berjamaah) dan pentingnya mengaji di usia dini. Kemudian, dengan bantuan Teras TPA Darul Ilmi diharapkan akan memaksimalkan sarana untuk menunjang proses mengajar.

Dijelaskan H Karim, ZCD adalah program pemberdayaan Baznas melalui komunitas dan desa dengan mengintegrasikan aspek dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan secara komprehensif yang sumber pendanaannya dari zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

Kemudian, pendidikan agama bagi seorang anak merupakan hal yang penting karena bekal bagi kehidupan mereka nantinya. Al-quran merupakan kitab umat islam dimana kita harus bisa membaca dan mempelajarinya. 

Dibeberkannya bahwa, banyak orangtua yang menunda untuk mengajarkan Al-quran pada anak-anaknya dan beranggapan bahwa anak usia dini masih terlalu berat jika diajarkan Al-quran, apalagi untuk menghafal Al-quran. Padahal seorang anak yang menghafal Al-quran bisa menjadi penolong bagi orangtuanya kelak. 

"Seorang anak penghafal Al-quran kelak menjadi penolong bagi orangtuanya di akhirat," ungkapnya. (rls)