BENGKALIS Memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan mengadakan kegiatan Tabligh Akbar di sejumlah tempat.

''Insya Allah kami akan menyelenggarakan Tabligh Akbar bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau di dua kecamatan, Bengkalis dan Kecamatan Rupat,'' terang Ketua Baznas H Ali Ambar, Senin (19/8/2019).

Lebih rinci H Ali Ambar mengatakan, Tabligh Akbar dimulai di Masjid Agung Istiqomah, Selasa (20/8/2019), ba'da Isya dengan penceramah Ketua Baznas Kota Pekanbaru, Prof. Dr. H. Akbarizan.

Kemudian pada Rabu (21/08/2019) ba'da Subuh di Masjid Jami' Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis dengan penceramah dari dai cordofa Dompet Dhuafa Sstadz Ahmad Muhklisin.

Masih di tanggal yang sama ba’da Isya kembali digelar Tabligh Akbar di Mushola Raudhatul Jannah Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, penceramah Ketua Baznas Bengkalis, H Ali Ambar dan dai cordofa Ustadz Kopri Nurzen.

Kemudian pada Kamis (22/08/2019), Tabligh Akbar akan digelar di Masjid Al-Falah Sungai Cuna Desa pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat ba’da Subuh dengan penceramah dai cordofa dari Dompet Dhuafa Ustadz Doni Putra.

''Alhamdulillah dalam kegiatan ini Baznas Juga akan menyalurkan zakat kepada Mustahik dengan total penyaluran sebesar Rp.136.000.000. Dompet Dhuafa ikut serta menyalurkan bantuan 100 paket tas kepada anak-anak dhuafa yang membutuhkan,'' jelasnya.

H Ali Ambar juga bersyukur Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut mensuport kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema ''Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak dan Sedekah''.

''Kami berharap masyarakat datang dan antusias untuk hadir dalam tabligh akbar nanti,'' harapnya.***