BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan bantuan pendidikan kepada 257 mahasiswa dan santri melalui Program Bengkalis Smart Bidang Pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis di Hotel Marina, Senin (4/10/2021).

Pada kesempatan itu Bupati juga melaunching 2 buku Baznas Bengkalis, yakni Panduan Zakat dan Khutbah Jumat seputar zakat.

“Kami mengucapan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis, yang pada hari ini telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 257 orang mahasiswa dan santri binaan Baznas, sekaligus dilaksanakan juga launching buku panduan zakat serta khutbah jum’at seputar zakat. Semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi kita semua,” ujar Bupati Kasmarni.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh muzakki dan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Bengkalis, sehingga zakat yang telah kita salurkan, serta kepada para dai dan ustadz, yang telah ikut berpartisipasi memberikan dukungan penuh kepada baznas, melalui penyusunan Buku Panduan Zakat serta Khutbah Jumat Seputar Zakat.

“Kepada adik-adik mahasiswa serta anak-anak kami santri-santri binaan Baznas yang mendapatkan bantuan pendidikan dan masyarakat penerima bantuan zakat produktif, baik UMKM serta kelompok ternak sapi, kami berharap agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, dijaga serta dikembangkan agar tujuan zakat yakni, tercipta pemerataan ekonomi dan keadilan serta guna mengikis kemiskinan dan kecemburuan sosial, benar-benar dapat kita wujudkan. Ingat bantuan ini adalah harta umat yang dititipkan oleh umat kepada Baznas untuk kesejahteraan umat,” terang Kasmarni.

Bupati juga berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat penerima bantuan zakat, dapat menjadi duta-duta zakat Baznas Kabupaten Bengkalis. Dapat menyampaikan informasi positif kepada masyarakat disekitar untuk senantiasa menyalurkan zakatnya ke Baznas dan bisa membuktikan bahwa zakat memang benar-benar menjadi media yang dapat meningkatkan perekonomian serta menciptakan kesejahteraan bagi ummat.

“Begitu pula kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, sebagai muzakki yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas, kami harapkan teruslah berzakat, karena melalui zakat memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, turut terlihat hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kemenag H Khaidir, Ketua MKA LAMR Bengkalis H Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Bengkalis H Sofyan Said dan tamu undangan lainnya.