BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis cepat tanggap terhadap korban bencana yang terjadi. Salah satunya, terhadap korban kebakaran rumah di Jalan Batin Tomat, Desa Semunai Kecamatan Pinggir.

“Begitu mendapatkan laporan atas musibah kebakaran yang menimpa Eria Rahmad, Baznas Kabupaten Bengkalis langsung bergerak untuk memberikan bantuan,” ungkap Ketua Baznas Ali Ambar, Rabu (27/2/2019).

Menurut Ali Ambar, selama ini bantuan terhadap korban bencana rumah terkabar diarahkan dalam bentuk material. Tujuannya agar korban terbantu sangat membangun kembali rumahnya. Tentunya pihak Baznas gotong royong dengan pihak terkait.

“Bantuan telah kami serahkan melalui Kepala Seksi Kesejahetraan, Sosial dan Budaya Pak Juliasdi didampingi Staf Baznas Dedep Safutra,'' ujarnya.

Ali Ambar berharap, melalui bantuan dari para Muzakki yang disalurkan oleh Baznas Bengkalis bisa memberikan manfaat dan meringankan kesulitan korban. Apalagi akibat musibah ini, Eria Rahmad dan anggota keluarganya harus dirawat di rumah sakit, karena mengalami luka bakar.

“Semoga Allah memberikan ketabahan dan segera lekas sembuh. Amiin ya rabbal alamin,” ujar alumni Universitas Alazhar Kairo ini

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang menimpa rumah Eria Rahmah terjadi, Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Rumah korban ludes dilalap si jago merah.***