BENGKALIS- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan mengadakan khitanan massal sebanyak 414 anak dhuafa di tiga kecamatan selama 3 hari.

Di Kecamatan Mandau akan diikuti 70 anak yang akan dilaksanakan, 16 Desember 2019. Kemudian di Kecamatan Bantan 194 anak pada 17 Desember 2019 dan Kecamatan Bengkalis 150 anak pada 18 Desember 2019.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama Baznas Bengkalis dengan Dinas Kesahatan Bengkalis dan unit pengumpul zakat (UPZ) kecamatan. Alahamdulilah persiapan sudah kita lakukan, mudah mudahan tak ada aral melintang," ungkap Ustadz Ali Amba, Selasa (10/12/2019).

Ali Ambar menambahkan, khitan massal bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu dan merupkan sunah rasul sebagai orang Islam.

‘’Kegiatan ini kami kemas dalam program bidang dakwah. Tahun ini jumlahnya cukup banyak dibandingkan tahun 2018 sebanyak 100 anak dari Kecamatan Rupat Utara dan Bandar Laksamana. Alhamdulillah animo masyarakat sangat baik dan positif, dibuktikan dengan banyak yang mendaftar," katanya.

Ali Ambar berharap kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bisa meluangkan waktu menghadiri acara khitan massal ini. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang sudah membayar zakat ke Baznas," ujarnya.***