PEKANBARU – Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, memenangi MotoGP Prancis 2022. Dengan hasil di Le Mans, dia sudah meraih tiga kemenangan di MotoGP 2022.

Saat race di sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam WIB, Bastianini yang menjadi pemenang. Dia menjadi yang tercepat dalam 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik.

Kemenangan Bastianini ini dipastikan pada saat balapan menyisakan tujuh putaran kesalahan Francesco Bagnaia yang melebar saat menikung, bisa dimanfaatkan untuk mengambil posisi terdepan.

Setelah menempati posisi terdepan, Bastianini tak terkejar. Italiano itu menyentuh garis finis yang pertama, Disusul oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Miller berjarak 2,718 detik dari Bastianini. Sementara itu, Aleix Espargaro menyentuh garis finis berselang 4,182 detik.

Berturut-turut ada di posisi 10 besar ada Fabio Quartararo, Johann Zarco, Marc Marquez, takaaki Nakagami, Brad Binder, Luca Marini, dan Maverick Vinales.

Dengan tambahan 25 poin ini, Bastianini mengumpulkan 94 poin. Posisi pertama klasemen masih ditempati oleh Quartararo dengan raihan 102 poin.

Posisi kedua klasemen MotoGP 2022 masih ditempati oleh Aleix Espargaro dengan raihan 98 poin. Bastianini ada di posisi ketiga dengan torehan 94 poin.***