PEKANBARU - Tidak menunggu lama, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si dan Wakil Walikota Eko Suharjo, SE yang baru dilantik siang tadi Rabu (17/2/2016) langsung melakukan gerakan.

Pada hari pertama dilantik, Zulkifli AS-Eko Suharjo langsung menggelar silaturrahmi dengan anggota DPRD Provinsi Riau Dapil 5 (Dumai-Bengkalis-Meranti) untuk membangun sinergi bagi pembangunan Kota Dumai kedepan.

Hadir dalam pertemuan silaturrahmi yang digelar di Rumah Makan Khas Melayu tersebut diantaranya dr. H. Sunaryo yang pimpinan DPRD Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si, Adrianto, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap, S.Ip, Hj. Tengku Nazlah Khairati, Farida H. Saad, Almainis dan Hj. Mira Roza. Sementara Zulkifli AS dan Eko Suharjo didampingi Sekdako Said Mustafa.

Zulkifli As pada kesempatan itu mengharapkan dukungan dari anggota DPRD Riau untuk membangun Kota Dumai sebagai pintu gerbang Riau dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sebab, menurut Zulkifli AS, Dumai itu sebenarnya saat ini kan bukan hanya milik Dumai.

"Membangun Dumai itu bukan milik Dumai. Tapi milik Indonesia dan Riau. Jika Dumai dibangun sebagai pintu gerbang Indonesia, pasti yang dapat nama Indonesia dan Riau," ujar Zulkifli AS.

Terhadap hal tersebut, atas nama anggota DPRD Riau Dapil 5, dr. H. Sunaryo mengatakan, kawan-kawan siap untuk bersinergi untuk membangun Dumai. Karena, komitmen membangun di daerah pemilihan adalah semangat yang sama-sama disepakati.

"Kami siap untuk membantu, karena kami juga ingin daerah pemilihan kami menjadi maju," ujar Sunaryo.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Eddy A. Mohd Yatim sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Zulkifli As-Eko Suharjo.

"Ini sebuah langkah bagus dan sangat menarik. Sebagai pemimpin yang baru dilantik, langsung melakukan gebrakan dan melakukan sinergi dengan anggota DPRD Riau untuk membangun Dumai. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung yang dilakukan ini," kata Eddy Yatim.***