PEKANBARU- Kepedulian Bupati Siak H Syamsuar membangun 119 rumah kantor bhayangkara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kabupaten Siak sejak tiga tahun terakhir, mendapat perhatian dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Bersempena launching inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi di Pekanbaru, Jumat (3/3/2017), Kapolri memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkb) Siak yang diterima Bupati Syamsuar. Penghargaan ini diberikan atas kepedulian pemerintah daerah dalam membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang tugas kepolisian di daerah. Pada kesempatan itu, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo.

Ikut hadir pada kegiatan itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, seluruh bupati/walikota se-Riau dan Kapolres se-Riau.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12062017/1jpg-5985.jpgBersalaman dengan salah satu anggota polisi.

Usai acara, Syamsuar menyebutkan pembangunan 119 rumah kantor Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendukung tugas Polri mewujudkan suasana aman dan kondusif di Kabupaten Siak.

"Rencananya, kita juga akan membangun kantor Polair di Siak, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," ujar Syamsuar menjawab GoRiau.com, Jumat malam.

Dalam sambutannya, Kapolri menilai pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas di desa-desa, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12062017/2jpg-5984.jpgKabupaten Siak bersama Kabupaten Kota lainnya yang mendapatkan penghargaan.

Dia menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah yang peduli memberikan dukungan kepada jajaran kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga selalu kondusif.

"Atas dasar kepedulian pemerintah daerah ini, kami dari pihak kepolisian memberikan penghargaan. Kita berharap kedepannya daerah lain juga ikut ambil bagian dalam upaya membantu tugas kepolisian ini," ujarnya.

Dengan kehadiran rumah kantor Bhabinkamtibmas di setiap desa, lanjut Kapolri, tentu semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga, hal ini dapat mendeteksi sekaligus meninimalisir tindakan kriminalitas di masyarakat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/12062017/3jpg-5983.jpgMenyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Harapan saya tentunya dengan dibangunnya rumah kantor Bhabinkamtibmas di desa-desa, khususnya di Riau, dapat mendeteksi tindak kriminalitas. Anggota Polri yang bertugas di desa harus menjaga sikap, jaga hubungan baik dengan semua pihak," tutupnya. ***