SELATPANJANG - Pengurus dan exco Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kepulauan Meranti melakukan pertemuan dengan Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH. Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas orang nomor satu di kabupaten bungsu di Riau itu berlangsung, Kamis (12/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas langsung oleh Afkab ke Bupati Adil yakni Liga Futsal dan tentang sarana prasarana Futsal di Kepulauan Meranti.

Ketua Afkab Kepulauan Meranti, Farit Santana yang didampingi exco dalam kesempatan itu menjelaskan tentang pertemuan tersebut yakni pelaksanaan Liga Futsal Kepulauan Meranti, dalam hal ini Farit menyampaikan meminta izin kepada bupati akan melangsungkan liga Futsal Meranti yang pertama.

Mereka juga menjelaskan tentang regulasi dan teknis pelaksanaan sesuai prokes dan tanpa penonton, selain itu peserta dan penyelenggara wajib vaksin sesuai anjuran pemerintah.

Menanggapi hal itu, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH sangat apresiasi terhadap Afkab Kepulauan Meranti yang terus berproses dan berbuat.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini. Tapi saya harap ditunda dulu, karena Meranti dalam level 3 peningkatan kasus Covid-19, nanti setelah berkurang silahkan lanjutkan program ini karena program ini sangat dibutuhkan untuk proses dan pengembangan bibit-bibit muda khusunya di olahraga futsal karena wadah-wadah seperti ini untuk menjaring dan membangkitkan atlet-atlet serta memunculkan regenerasi atlet Futsal yang ada di Meranti," ungkapnya.

Bupati Adil juga menyinggung langsung tentang prasarana lapangan Futsal dan meminta melakukan koordinasi langsung dengan dinas terkait.

"Kira-kira GOR itu bisa kita gunakan atau tidak, coba cek dulu kalau bisa kita bangun lapangan Futsal. Tolong koordinasi ke Kadisparpora nanti hasilnya kasi tahu saya biar kita bangun lapangan futsal" ucap orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

Sementara itu, Ketua Afkab Kepulauan Meranti, Farit Santana yang didampingi exco mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah di berikan.

"Ini merupakan satu apresiasi bagi kami untuk Bupati Kepulauan Meranti yang sudah meluangkan waktunya dan langsung menyambut kami," ujarnya.

Farid juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Adil yang sudah mensupport dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Afkab.

"Sekali lagi terimakasih pak bup, terimakasih support dan dukungannya. Semoga program yang sudah kami susun dapat berjalan dan mohon dukungan dari pak bupati," ungkapnya.***