PEKANBARU - Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Markarius Anwar mengungkapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sampai hari ini belum memberikan instruksi apapun terkait Pilpres, apalagi memunculkan nama Capres yang akan diusung PKS.

Meski demikian, pria yang biasa disapa Eka ini, mengatakan, pihaknya terbuka dengan aspirasi dari akar rumput dan sejauh ini dia melihat ada 6 orang kader PKS yang namanya mulai disebut-sebut akar rumput PKS.

"Suara dari bawah itu banyak, ada yang mau kita mendukung, ada yang mau kita mengusung kader. Kalau di Pilpres itu, ada nama Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ahmad Syaikhu, Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno, Tifatul Sembiring, dan Hidayat Nur Wahid," jelas Eka, Rabu (9/6/2/2021).

Dari sekian nama tersebut, lanjut Eka, akar rumput juga berharap supaya ini bisa dikerucutkan menjadi 2-3 nama saja, sehingga kader-kader tidak kesulitan dalam mensosialisasikannya.

Pun begitu, PKS se-Riau saat ini tengah menjalankan intruksi partai untuk menggelar silaturahmi kebangsaan ke partai-partai politik lain. Hal ini diharapkan bisa menjadi komunikasi awal dalam agenda-agenda politik kedepan.

"Kami sedang fokus menambah jumlah kader dan melengkapi struktur kepengurusan sampai terbawah, terutama kalangan anggota dewan. Jadi, kita fokus kesana dulu, nanti nama-nama itu akan putuskan oleh DPP," tutup Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini. ***