JAKARTA - Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku sedih dan berduka atas wafatnya Bupati Kampar, Aziz Zaenal di Jakarta, Kamis (27/12/2018) dinihari tadi.

Menurut Arsul Sani, Bupati Kampar Aziz Zaenal semasa hidupnya adalah kader terbaik yang dimiliki PPP.

"Wafatnya Pak Azis membawa kesedihan yang mendalam bagi kami semua, keluarga besar PPP. Beliau adalah salah satu kader senior terbaik PPP yang istiqomah dalam berpolitik," ujar Arsul Sani kepada GoNews.co, Kamis (27/12/2018).

Masih kata Anggota Komisi III DPR ini, Aziz Zaenal bukan hanya dikenal santun. Tapi selama berpolitik juga dikenal dengan pembawaannya yang tenang.

"Beliau juga mampu mendinginkan susasana atau memberikan ketenangan bagi yang lain, ketika menghadapi situasi partai yang kadang-kadang emosional," tandasnya.

Bahkan kata Arsul, selama ini PPP, terlebih Ketua Umum Partai PPP selalu mendegar saran-saranya.

"Beliau sebagai ketua DPW PPP Riau juga tidak semena-mena, ia tidak hanya ingin didengar suaranya, tapi kadang malah beliau yang mau mendegar saran orang lain," tukasnya.

"Kami benar-benar kehilangan seorang senior, sahabat yang hangat, ramah. Selamat jalan Pak Azis... kami mendoakan Allah SWT melapangkan alam qubur dan memberikan ampunan untuk Bapak," pungkasnya.

Untuk diketahui, Aziz Zaenal yang merupakan Bupati ke-15 Kabupaten Kampar dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Nasional Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar duka wafatnya orang nomor satu di kabupaten berjuluk Serambi Mekkah itu dengan cepat berkembang di media sosial dan media massa online. Akun resmi facebook Humas Setda Kampar menyampaikan kabar duka tersebut pukul 03.18 WIB.

"Innalillahi wainnailaihirojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM di Jakarta dinihari Kamis 27 Desember 2018. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin ya Rabbal Alamin," tulis akun tersebut sambil menampilkan foto Bupati Kampar Aziz Zainal  menggunakan pakaian PDU (Pakaian Dinas Upacara).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun GoNews.co, jenazah almarhum Aziz Zaenal yang lahir di Kampar 15 Oktober 1950 itu, akan diterbangkan dari Jakarta ke Pekanbaru pagi ini dan akan dikebumikan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Aziz Zaenal dilantik menjadi Bupati Kampar bersamaan dengan pelantikan H Firdaus sebagai walikota Pekanbaru, Senin, 20 Mei 2017.

Keduanya dilantik Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru. ******