BAGANSIAPIAPI - Arie Sumarna dilantik untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, Riau untuk periode 2020 -2023.

''Saya minta KNPI melakukan terobosan-terobosan dan inovasi dalam mensukseskan program pemerintah khususnya dalam bidang kepemudaan,'' ujar Bupati Rokan Hilir, Suyatno dalam sambutannya saat pelantikan, Selasa (22/9/2020).

Dikatakan, selama ini KNPI sudah menjadi organisasi penopang pembangunan di Rokan Hilir sehingga saat ini, Rohil mampu maju dan berkembang. Hanya saja, melihat tantangan kedepan, perlu semangat yang lebih besar utuk melahirkan inovasi-inovas baru.

Sementara itu Ketua DPP KNPI yang diwakili Ziki Chitistisnus Odang mengharapkan kepengurusan dibawah kepemimpinan Arie Sumarna bisa memajukan KNPI dan bisa mendukung pembangunan di Rokan Hilir.

''Saya berharap OKP-OKP yang berada di KNPI bisa bersama-sama mewujudkan Rokan Hilir bisa menjadi kabupaten Layak Pemuda, serta produktif dan kreatif,'' ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD KNPI Riau, Romi Fernando. Ia mengajak pemuda dan OKP bahu membahu memajukan KNPI Rohil dan membantu pemerintah sebagai garda pembangunan bersama Pemkab Rohil.

''Kibarkan bendera KNPI untuk bersinergi sebagai pelopor pembangunan. KNPI adalah mitra pemerintah, jadi harus kompak dan bahu membahu dengan OKP yang ada,'' ujar Romi.

Menanggapi harapan itu, Ketua DPD KNPI Rohil, Arie Sumarna berjanji dan bertekat untuk membawa KNPI lebih maju dan mampu menjadi wadah kepemudaan di tengah masyarakat.

''Kami siap majukan KNPI Rohil. Kita bangun solidoritas untuk mewujudkan Rokan Hilir menjadi Kabupaten layak pemuda, produktif, aktif dan kreaktif,'' ujar Arie Sumarna.

Hadir juga pada pelantikan ini Ketua DPRD Maston, Kajari Gaus Wicaksono SH, MH, Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH. ***