PEKANBARU - Dalam rangka memerangi meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, APHI Riau terus mengimbau para anggotanya untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus tersebut dan mematuhi imbauan pemerintah baik di lingkungan kerja ataupun lingkungan sosial para karyawan.

Selain itu, APHI Riau juga berkoordinasi dengan pihak Polda Riau. Dalam hal ini, APHI Riau ikut membantu pihak kepolisian yang akan melakukan kegiatan penyemprotan jalanan dan lingkungan masyarakat di Pekanbaru dengan cairan disinfektan pada pukul 09.00 WIB, Selasa (31/3/2020) besok.

Ketua Assosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Riau, Muller Tampubolon mengatakan, bahwa kegiatan ini juga akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari dan jam yang sama.

"Untuk membantu pihak kepolisian di jajaran Polda Riau, APHI pada hari ini, Senin 30 Maret 2020 telah menyerahkan 100 set alat semprot disinfektan kepada Polda Riau melalui Krimsus Polda Riau," kata Muller.

Penyerahan 100 set alat semprot disinfektan ini dilakukan langsung oleh Muller Tampubolon beserta jajaran pengurus APHI Lainnya bertempat di Gedung Krimsus Polda Riau, Jalan Gajahmada Pekanbaru.

Bantuan dari APHI Riau ini diterima langsung oleh Wadirkrimsus Polda Riau, AKBP Fibri Karpiananto. Saat menerima penyerahan 100 set alat semprot dari APHI Riau ini, AKBP Fibri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada APHI Riau atas peran sertanya dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Riau ini.

"Alat ini nantinya akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau," kata Fibri. ***