SIAK- Polres Siak terus gencar melakukan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari Covid-19. Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan dengan skala besar yang digelar di tiga titik terpusat di kota Siak, Sabtu (31/10/2020) malam.

Kegiatan operasi yustisi kali ini masih dalam suasana libur panjang. Polres Siak khawatir terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak dengan banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Kota Siak.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK yang langsung memimpin giat malam ini mengatakan akan terus menggelar kegiatan operasi Yustisi untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid - 19 terutama di Kabupaten Siak.

“Operasi yustisi yang kita gelar malam ini berskala besar untuk antisipasi libur panjang, karena kita ketahui bersama banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Kota Siak yang kita tidak tahu kondisi kesehatan mereka satu persatu,dengan tujuan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid - 19," Ucap AKBP Doddy.

Lanjut AKBP Doddy menerangkan bahwa sebanyak 120 Orang personil diturunkan untuk melaksakan operasi yustisi di tiga titik,Taman Depan Klenteng Hock Siu kiong Siak, Taman bermain depan Istana Siak dan Bundaran Kwalian yang merupakan pintu masuk ke Kota Siak.

" Kita akan menegur bahkan menindak untuk menertibkan setiap orang yang kita temui tidak mematuhi protokol kesehatan Covid - 19, terutama 4 M , menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disiapkan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, terakhir kita menghimbau kembali kepada seluruh masyarakat mari bersama sama kita cegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Siak dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19," tutup AKBP Doddy.***