SIAK - Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memiliki tugas yang cukup berat selama pandemi virus Corona ini. Untuk itu penting bagi seluruh anggotanya didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Kepala KCP Siak BPJS Ketenagakerjaan, Yusuf kepada GoRiau.com mengatakan pemberian perlindungan sangat penting untuk para Garda terdepan agar tetap aman jika terjadi resiko selama masa penanganan covid-19 ini.

"Makanya kami ingin sampaikan kepada ketua Gugus Tugas terkait ini. Sebagaimana pusat sudah menjalankan hal ini, seluruh anggota gugus tugas mendapat jaminan selama menjalankan tugasnya dengan cara mendaftarkan anggota gugus tugas ke BPJS Ketenagakerjaan," kata Yusuf, Senin (11/5/2020).

Mengenai iurannya, kata Yusuf, jika memang pemerintah tidak ada menganggarkan, BPJS Ketenagakerjaan akan mencoba menggandeng perusahaan mitra untuk dapat menyalurkan dana CSR nya untuk membantu iuran anggota gugus tugas penanganan Covid-19 di Siak.

"Makanya kita ingin audiensi dengan Bupati untuk menyampaikan hal ini. Kita siap membantu dan ikut peduli dalam penanganan Covid-19 di Siak ini," kata Yusuf yang dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan masker dan faceshield untuk anggota gugus tugas penanganan Covid-19 Siak.

Dijelaskan Yusuf, seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan KCP Siak kedua kalinya menggalang dana untuk membantu penanganan Covid-19 ini. Dari bantuan yang terkumpul tahap pertama diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan pusat.

"Namun karena tahap awal itu kewenangan pusat yang menyalurkan, kami lakukan lagi penggalangan dana kedua untuk membantu di daerah kantor kita. Meski jumlahnya tidak banyak, tetapi kami ingin juga ikut peduli dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," sebutnya lagi. ***