PELALAWAN - Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan mendesak kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk serius menangani persoalan sampah di Kota Pangkalan Kerinci.

Diungkapkan Baharudin, Kamis (25/1/2018), beberapa bulan belakangan lokasi Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci menjadi tempat pembuangan sampah liar.

DLH diminta tanggap, segera menangani persoalan sampah tersebut. Terlebih DLH selaku pengawasan untuk segera bertindak dan menyelesaikan persoalan.

"Kita minta DLH turun dan menyelesaikan persoalan ini, apalagi ini menyangkut lingkungan. Harus ada tindakan tepat," tegas politisi Golkar.

Diberitakan GoRiau.com sebelumnya, Baharudin mendapati Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci telah menjadi tempat pembuangan sampah liar. Sampah menumpuk di beberapa titik ruas jalan.

Tidak hanya itu, berbagai jenis sampah berserakan dan terhampar di sepanjang ruas jalan hingga mencapai 200 meter lebih.

Sampah yang ada didominasi oleh sampah rumah tangga, berupa plastik dan juga sisa-sisa makanan yang sudah membusuk, sehingga menimbulkan bau menyengat. ***